10 Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker Pankreas

Untuk mengobati kanker pankreas, Anda juga perlu untuk memperhatikan makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Meskipun ada banyak sekali makanan sehat, namun belum tentu makanan tersebut dapat membantu mengobati kanker pankreas, simak artikel ini dengan cermat, anda akan tahu 10 makanan terbaik untuk penderita kanker pankreas . Makanan makanan dibawah ini mengandung nutrisi pelawan kanker yang cocok dijadikan sebagai penyembuhan juga.

Catatan : Kanker pankreas merupakan penyakit serius dan memerlukan perawatan segera. Bahayanya kanker ini tidak diragukan lagi, karena merupakan penyebab kematian ke 4 di dunia. Meskipun begitu, jika anda menjaga asupan makanan dan menjalani pola hidup sehat saat menjalani proses pengobatan, bukan hal yang mustahil untuk anda sembuh total dari penyakit ini.

10 Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker Pankreas

10 Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker Pankreas

1.    Buah Raspberry

Buah kecil yang penuh nutrisi, mempunyai rasa yang enak, dan sangat rendah kalori. Studi klinis menunjukkan bahwa konsumsi harian raspberry merah dapat membantu mencegah kanker pankreas, hal ini sangat mungkin, karena raspberry mempunyai konsentrasi tinggi asam ellagic. Asam ellagic ini teruji secara klinis mengandung senaywa anti-karsinogen, anti-mutagen dan penghambat pertumbuhan kanker yang baik. Bahkan mempunyai kemampuan untuk menyebabkan apoptosis (kematian sel) pada sel kanker. Selain itu, asam ellagic yang terkandung dalam raspberry ini dapat bertahan melalui pemanasan ataupun pembekuan. Jadi, terlepas dari apakah Anda makan raspberry segar, beku atau dipanaskan, Anda akan menuai manfaat melawan kanker yang sama.

2.    Ikan Salmon

Salmon memberikan sumber yang sangat baik dari omega 3 asam-lemak. Selain omega 3 salmon juga mengandung banyak astaxanthin, sebuah karotenoid yang memberi warna pink salmon dan yang memiliki aktivitas antioksidan yang kuat. Antioksidan ini membantu untuk menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

3.     Teh Hijau

Manfaat the hijau yang paling terkenal ialah untuk menurunkan berat badan, tetapi ternyata manfaat kesehatannya lebih bervariasi dari itu. Memang, bukti menunjukkan bahwa teh hijau juga dapat membantu mencegah kanker pankreas serta jenis kanker lainnya. Dalam satu skala besar peneliti studi menemukan bahwa mereka yang suka minum teh secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker pankreas daripada mereka yang minum sedikit teh hijau. Efek ini lebih menonjol di antara perempuan dibandingkan laki-laki . Wanita-wanita yang mengkonsumsi teh yang paling hijau setengah lebih mungkin untuk mengembangkan kanker pankreas sebagai mereka yang minum sedikit teh Pria yang minum paling teh memiliki resiko 37% lebih rendah terkena kanker pankreas. Efek protektif cenderung dikaitkan dengan konsentrasi tinggi catechin yang ditemukan dalam teh hijau. Katekin atau catechin adalah senyawa fitokimia yang dikenal sangat efektif dalam melindungi sel terhadap kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Katekin juga telah ditunjukkan untuk menekan urokinase, jenis enzim yang diduga memainkan peran kunci dalam metastasis sel kanker (menyebar).

4.    Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah superhero untuk memerangi kanker pankreas dan kanker lainnya. Ini tanaman akar yang luar biasa dari keluarga jahe yang memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional Asia sebagai obat untuk berbagai penyakit. Dalam beberapa tahun terakhir, juga pengobatan Barat modern mulai lebih memperhatikan kunyit. Kunyit telah terbukti memiliki sifat melawan kanker yang mungkin membuatnya efektif melawan berbagai jenis kanker, termasuk kanker pankreas. Sebagai contoh, telah ditemukan mengandung senyawa yang dapat mengidentifikasi sel-sel kanker potensial dengan chemistry yang abnormal dan akibatnya menyebabkan penghancuran diri sel-sel berbahaya ini, tanpa sel-sel sehat yang merusak. Selanjutnya, kunyit mengandung senyawa antioksidan yang kuat dan dapat mencegah pembentukan nitrosamine dan menghambat produksi aflatoksin – dua proses yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker.

5.    Ceri

Ceri secara alami kaya alkohol perillyl (POH), suatu senyawa yang telah terbukti membantu mencegah kanker pankreas. Ketika membeli ceri, lebih usahakan untuk memilih buah yang tumbuh organik bila memungkinkan, karena biasanya ceri tumbuh secara konvensional sering mengandung kadar tinggi dari pestisida dan senyawa kimia lainnya.

6.     Wortel

Anda mungkin telah mendengar bahwa wortel baik untuk mata, tetapi apakah Anda tahu bahwa sayuran lezatb ini juga dapat membantu melindungi terhadap kanker pankreas? Wortel adalah sumber beta-karoten dan vitamin C. Selain itu, mereka mengandung falcarinol, senyawa alami yang telah terbukti dapat menghambat perkembangan kanker. Para peneliti menemukan bahwa tikus yang memiliki tumor pra-kanker dan yang diberi makan wortel sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tumor dengan skala penuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal falcarinol, makan wortel terbaik dengan kondisi mentah atau dikukus. Jika Anda uap atau merebus mereka, yang terbaik adalah untuk menjaga mereka keseluruhan selama mengepul dan memotong mereka hanya setelah proses perebusannya; ini membantu sayuran mempertahankan nutrisi seperti falcarinol. Satu studi menemukan bahwa wortel yang direbus sebelum pemotongan terkandung 25% lebih banyak falcarinol dari wortel yang dipotong sebelum dimasak.

7.    Brokoli

Brokoli merupakan makanan superhero benar untuk melawan kanker pankreas. Brokoli adalah salah satu makanan terbaik untuk Anda makan jika Anda ingin turbo-charge anti kanker pankreas . Brokoli mengandung beberapa senyawa yang luar biasa yang telah terbukti untuk menghilangkan racun karsinogenik, mencegah mutasi DNA, menginduksi apoptosis pada sel kanker, membantu mencegah perkembangan tumor jinak menjadi tumor ganas, dan membantu mencegah kanker menyebar dari satu organ ke yang lain. Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan brokoli , makan brokoli Anda secara mentah atau sedikit dikukus. Konsumsi mentah, brokoli telah terbukti menghasilkan penyerapan yang lebih cepat dan lebih baik dari senyawa pelawan kanker. Menurut sebuah penelitian, memasak mungkin menghancurkan hingga 90% dari sulforaphane – zat anti-kanker kunci dalam brokoli.

8.    Kubis

Mengkonsumsi kubis secara teratur dapat membantu melindungi individu yang rentan terhadap kanker pankreas. Kubis yang sarat dengan vitamin C, tetapi juga mengandung vitamin B6 dan folat. Terlebih lagi, kubis menghasilkan glucosinolates ketika tanaman diiris, cincang, atau dikunyah. Glucosinolates adalah senyawa anti-karsinogenik yang telah terbukti untuk membatasi jumlah kerusakan DNA dan mutasi sel serta menghambat proses yang mencegah kematian sel terprogram dan mempromosikan pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Dalam rangka untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kubis, memakannya secara mentah atau dimasak sebentar; memasak menghancurkan vitamin C dan denatures enzim yang bertanggung jawab untuk produksi glucosinolates. Hal ini juga dianjurkan untuk membeli kubis organic, karena tumbuh secara organic telah terbukti mengandung jumlah signifikan lebih tinggi dari glucosinolates daripada kubis yang tumbuh secara konvensional.

9.    Lobak

Lobak dapat menambahkan tendangan yang bagus untuk orak-arik telur, salad, dan masakan sayuran lainnya, tetapi manfaatnya tidak hanya untuk kuliner saja. Lobak menyediakan sumber terkonsentrasi glucosinolates, senyawa alami yang dapat membantu menghilangkan karsinogen yang dapat menyebabkan kanker pankreas. Menurut penelitian, glucosinolates juga memiliki kualitas yang dapat membantu menghalangi pertumbuhan tumor kanker. Banyak sayuran lainnya, termasuk brokoli dan kubis Brussel, mengandung glucosinolates, tetapi jumlah yang ditemukan di lobak jauh lebih tinggi (menurut penelitian, lobak mungkin berisi hingga 10 kali lebih glucosinolates dari brokoli).

10.     Ubi Jalar

Ubi jalar adalah salah satu sayuran tertua yang dikenal manusia. Mereka juga salah satu sayuran yang paling bergizi dan mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu mencegah kanker pankreas. Warna merah muda, oranye, dan kuning adalah salah satu sumber makanan yang paling terkonsentrasi dari beta-karoten (yang lebih intens warnanya, semakin tinggi juga beta-karoten nya), tetapi ubi jalar juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C. Terlebih lagi, mereka mengandung protein akar yang unik, menurut studi mungkin memiliki sifat antioksidan yang signifikan. Selain itu, ubi jalar biasanya rendah pestisida, bahkan non-organik menghasilkan tumbuh.

Itulah makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita kanker pankreas. Semoga bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Rekomendasi Obat Kanker Pankreas Terbaik

Untuk mengobati kanker pankreas, anda tidak perlu operasi ataupun kemoterapi. Cukup dengan mengkonsumsi obat herbal “Ace Maxs” secara rutin dan teratur, juga menjaga asupan makanan, pola hidup sehat, dapat membuat anda terlepas dari penyakit ini secara alami. Pengobatan kanker pankreas menggunakan ace maxs tidak perlu khawatir akan efek samping apapun.

Informasi lebih lengkap mengenai khasiat ace maxs sebagai obat kanker pankreas, silahkan klik Cara Mengobati Kanker Pankreas

10 Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker Pankreas

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI