10 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Kondisi kesehatan, gula darah tinggi memang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Gula darah tinggi terjadi ketika tubuh memiliki terlalu sedikit insulin atau ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Untuk menurunkan tekanan kadar gula darah tinggi, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan makanan tertentu. Simak terus artikel ini, akan kami infokan 10 makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah tinggi.

Jangan sampai anda menyepelekan kondisi kesehatan berikut ini, karena kadar gula darah yang tinggi merupakan kondisi kronis bagi tubuh anda. Hal ini dapat menghancurkan organ, pembuluh darah dan meningkatkan risiko serangan jantung, diabetes tipe 2, stroke, dialisis, kerusakan saraf, disfungsi ereksi, atau bahkan kebutaan. Pastikan anda mengatur kadar gula darah anda dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Kita berpaling ke The Carb Program Sensitivitas , memimpin buku terobosan dokter naturopati Natasha Turner, untuk menemukan makanan penurun gula darah paling ampuh sehingga Anda tahu bagaimana untuk menurunkan kadar Anda alami.

10 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

10 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

1.Alpukat

Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda, karena mereka masih baik untuk Anda! Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal.  Jenis lemak yang satu ini dapat membantu memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah dan mengurangi pelepasan insulin. Alpukat juga mengandung beta-sitosterol, senyawa yang bisa membantu mengatasi peradangan setelah latihan yang intens. Hanya membatasi diri untuk satu-seperempat alpukat pada satu waktu untuk menghindari kalori yang berlebihan. Atau, coba alpukat mentega pada salad segar atau sayuran.

2. Mangga

Mangga mungkin memiliki rasa yang manis, tapi buah lezat ini benar-benar dapat menurunkan kadar gula darah. Hal ini disebutkan oleh penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Wawasan Nutrisi Dan Metabolik . “Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa konsumsi harian 10 gram mangga kering setara dengan sekitar satu-setengah dari mangga segar [sekitar 100 gram], dapat membantu menurunkan gula darah pada individu yang memiliki obesitas,” jelas Edralin Lucas, PhD, seorang profesor ilmu gizi di Oklahoma State University College of Human Sciences dan penulis utama studi.

Mangga juga mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral yang berbeda termasuk vitamin C dan A, folat, dan serat. Plus, mereka mendarat tepat pada 15 daftar bersih , dengan 88% dari mangga tidak memiliki residu pestisida.

3. Blueberry

Sebuah studi terobosan yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2010 menemukan dosis harian dari bahan-bahan bioaktif dari blueberry yang dapat meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan dapat mengurangi risiko terkena diabetes pada individu yang berisiko. Itu penting karena makan terlalu banyak karbohidrat menghasilkan terlalu banyak insulin, yang dapat menyebabkan resistensi insulin dan diabetes tipe 2. Mengkonsumsi setidaknya 3 butir blueberry dalam sehari, baik untu kesehatan anda dan menurunkan kadar gula darah anda.

4. Biji Chia

Gandum bebas gluten kuno ini ternyata dapat menstabilkan gula darah, mengatur efek diabetes, meningkatkan sensitivitas insulin, dan gejala aids yang berkaitan dengan sindrom metabolik, termasuk ketidakseimbangan kolesterol, tekanan darah tinggi, dan kenaikan ekstrim kadar gula darah setelah makan .  Biji kecil chia juga ampuh sebagai agen anti-inflamasi dan juga mengandung serat, magnesium, potasium, asam folat, zat besi, dan kalsium. Selain dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi, biji chia juga bermanfaat untuk kesehatan anda yang lain.

5. Kayu Manis

Sebuah studi tahun 2003 dalam jurnal Diabetes Care menunjukkan bahwa kayu manis dapat menyebabkan sel otot dan hati untuk merespon lebih mudah untuk insulin, sehingga meningkatkan penurunan berat badan. Respon yang lebih baik terhadap insulin berarti untuk keseimbangan gula darah yang lebih baik, karena itulah insulin yang dilepaskan ke dalam tubuh Anda akan berkurang.

Ceylon kayu manis juga tampaknya mengurangi beberapa faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular, termasuk gula darah tinggi dan kadar trigliserida, Kolesterol LDL ( “buruk”), dan kolesterol total. Hanya ½ sendok teh sehari selama 20 hari sudah cukup untuk meningkatkan respon insulin dan menurunkan kadar gula darah hingga 20%.

6. Buah Ceri

Buah ceri berisi senyawa kimia alami yang disebut anthocyanin, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa anthocyanin bisa mengurangi produksi insulin sebesar 50%. Antosianin-loaded ceri juga dapat melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker. Sehingga tidak heran, buah ceri termasuk ke dalam daftar 10 makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah.

7. Telur

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2008 dalam International Journal of Obesity menemukan orang-orang yang kelebihan berat badan dan obesitas diberikan dua telur sehari untuk sarapan mengalami penurunan 65% lebih berat daripada yang makan sarapan yang sama tanpa telur. Para peneliti mengatakan makan telur dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi respon insulin pasca-makan dan mengendalikan nafsu makan dengan mencegah fluktuasi besar dalam kedua tingkat glukosa dan insulin. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa orang yang makan telur untuk sarapan memiliki lebih sedikit kalori untuk 36 jam berikutnya.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun, kaya lemak tak jenuh tunggal yang sama ditemukan dalam alpukat, tidak hanya mencegah akumulasi lemak perut, tetapi juga resistensi insulin. Bonus: Minyak zaitun mendorong pelepasan hormon leptin penekan nafsu makan.

9. Cuka

Cuka telah ditemukan untuk menumpulkan gula darah dan peningkatan insulin, serta meningkatkan sensasi kenyang setelah makan tinggi karbohidrat. Sebuah studi Arizona State University menemukan bahwa orang yang mulai makan dengan cuka mendapatkan gula darah dan insulin yang lebih baik setelah memakannya. Sebaiknya carilah cuka sari putih atau cuka sari apel, dan jangan menggunakan cuka yang mengandung lebih banyak gula.

10. Bumbu-bumbu

Menurut sebuah studi yang diterbitkan jurnal Makanan Obat, campuran makanan dengan bumbu yang mengandung berbagai rempah-rempah dapat meningkatkan metabolism dari glukosa dan kolesterol, mengurangi kadar gula darah dan insulin. Biji Fenugreek dan kunyit sangat antidiabetes, juga di beberapa penelitian benih jintan , jahe , mustard , daun kari , dan ketumbar juga menunjukkan sifat melawan diabetes.

Rekomendasi Terbaik Obat Gula Darah Tinggi (Diabetes)

Untuk mengobati gula darah tinggi, dibutuhkan suplemen yang tepat yang dapat menurunkan kadar gula darah secara alami, dan tidak akan membahayakan kesehatan tubuh lainnya. Yang saat ini menjadi perbincangan para ahli adalah salah satu obat herbal yang bernama “Dansulin”. Obat herbal yang diolah dari bahan utama : daun insulin ini sudah teruji secara klinis dapat menurunkan kadar gula darah dengan baik.

Dansulin

Harga : 120. 000

Info lebih lengkap dan cara pemesanannya silahkan klik Obat Herbal Dansulin.

Semoga artikel mengenai 10 makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah tinggi diatas dapat menjadi referensi untuk anda .  Terimakasih telah menyimak tulisan kami dengan baik.

10 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Posted By : Jus Herbal
Baca juga : Obat Jari Tangan Kaku

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI