12 Makanan Buah Dan Sayur Untuk Penderita Diabetes

Makanan terbaik yang dianjurkan untuk penderita diabetes biasanya makanan yang tidak dimasak terlebih dahulu, seperti buah-buahan dan sayuran. Tetapi ada juga makanan lain yang selain buah dan sayuran. Nah, pada tulisan ini kami akan membahas 12 makanan buah dan sayur untuk penderita diabetes, makanan makan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi, dapat menyembuhkan diabetes serta dapat menurunkan risiko komplikasi diabetes seperti penyakit jantung. Tentu saja, makanan di daftar ini seharusnya tidak menjadi satu-satunya makanan yang Anda makan, tetapi menggabungkan beberapa atau semua ke dalam menu makan antidiabetes Anda akan membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

12 Makanan Buah Dan Sayur Untuk Penderita Diabetes

12 Makanan Buah Dan Sayur Untuk Penderita Diabetes

1.    Coklat Hitam

Cokelat kaya akan flavonoid, dan penelitian menunjukkan bahwa nutrisi ini mengurangi resistensi insulin, meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar insulin dan glukosa darah. Tapi tidak semua cokelat yang diciptakan mempunyai kandungan yang sama. Dalam sebuah studi 2008 dari University of Copenhagen, menyebutkan bahwa coklat hitam lebih dianjurkan untuk penderita diabetes. Flavonoid dalam cokelat juga telah terbukti menurunkan risiko stroke, tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung sebesar 2 persen lebih dari 5 tahun.

2.    Blueberry

Dalam sebuah studi oleh USDA, orang yang mengkonsumsi 2 1/2 cangkir jus blueberry liar per hari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar glukosa darah mereka, mengangkat depresi, dan meningkatkan ingatan mereka. Peneliti menemukan senyawa anthocyanin dalam buah, bahan kimia alami yang menyusut sel-sel lemak dan juga merangsang pelepasan adiponektin, hormon yang mengatur kadar glukosa darah. Juga meningkatkan kadar adiponektin yang dapat membantu menjaga gula darah rendah dan meningkatkan kepekaan kita terhadap insulin.

Baca juga : Obat Herbal Dansulin – Anti Diabetes

3.    Brokoli

Brokoli adalah superhero anti-diabetes. Seperti sayuran cruciferous lainnya, seperti kale dan kembang kol, mengandung senyawa yang disebut sulforaphane, yang memicu beberapa proses anti-inflamasi yang meningkatkan kontrol gula darah dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan kardiovaskular yang sering menjadi konsekuensi dari diabetes. (Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi penderita diabetes, sehingga perlindungan ini bisa menjadi penyelamat.)

4.    Bayam

Bayam merupakan salah satu dari banyak sayuran hijau yang telah terbukti untuk menjatuhkan risiko pengembangan diabetes. Orang-orang yang mengkonsumsi lebih dari satu porsi sehari bayam dan sayuran hijau lainnya dapat memangkas risiko sebesar 14 persen, dibandingkan dengan orang yang makan kurang dari 1/2 nya setiap hari. Sayuran hijau ini juga sangat kaya akan vitamin K, bersama dengan beberapa mineral termasuk magnesium, folat, fosfor, kalium, dan seng. Ini juga merupakan sumber yang baik dari lutein bahan kimia tanaman dan zeaxanthin, dan berbagai flavonoid.

5.    Oatmeal

Anda mungkin tidak berpikir oatmeal sebagai makanan super, tetapi ternyata dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Oatmeal mengandung jumlah tinggi magnesium, yang dapat membantu penggunaan glukosa tubuh dan mensekresikan insulin dengan benar. Sebuah percobaan yang diteliti selama delapan tahun menunjukkan penurunan 19 persen dalam risiko diabetes ‘tipe 2 pada wanita dengan diet kaya magnesium, dan 31 persen penurunan risiko pada wanita yang secara teratur makan biji-bijian.

6.    Ikan

Ikan adalah bintang pelangsing. Kaya protein, ini akan membantu untuk membuat Anda kenyang; tetapi juga, ikan mengandung tipe khusus dari lemak yang membantu mengatasi peradangan. Diet kaya ikan juga dapat mengurangi risiko Anda terkena masalah kesehatan, terutama stroke, sebagai akibat dari diabetes Anda. Orang yang mengkonsumsi ikan dengan cara di panggang, atau di kukus mengurangi peluang mereka untuk stroke sebesar 3 persen, seperti yang dilaporkan dalam studi Universitas Emory 2010. (Namun, ikan goreng, ikan cepat saji, dan ikan ikan laut yang diolah dengan cara digoreng dapat meningkatkan risiko diabetes).

7.    Minyak Zaitun

Mengikuti diet gaya Mediterania yang kaya minyak zaitun, dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebanyak 50 persen dibandingkan dengan diet rendah lemak, menurut sebuah penelitian di Spanyol baru-baru ini. Para peneliti di Universitas Teknik Munich (TUM) dan University of Vienna menemukan bahwa minyak zaitun meningkatkan rasa kenyang paling unggul bila dibandingkan dengan lemak babi, mentega, dan minyak rapeseed (canola). Selain menjadi sumber menonjol dari lemak tak jenuh tunggal mempromosikan kesehatan, minyak zaitun juga kaya nutrisi antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan, dan mencegah perkembangan penyakit jantung.

8.    Kacang Cannellini

Dikemas dengan protein dan serat larut penurun kolesterol, kacang-kacangan seperti tender, kacang cannellini putih dapat memperlambat peningkatan gula darah. Sebagai bagian dari University of Toronto studi 2012, 121 orang dengan diabetes tipe 2 mengikuti diet sehat yang mengandung secangkir sehari kacang atau biji-bijian. Setelah tiga bulan, kelompok kacang melihat mereka tingkat-a A1c cek dari rata-rata kadar gula darah, jatuh hampir dua kali lebih banyak sebagai kelompok gandum.

9.    Ubi Jalar

Salah satu analisis menemukan bahwa ubi jalar mengurangi langkah-langkah HbA1c antara 0,30 dan 0,57 persen dan glukosa darah sekitar 10 sampai 15 poin. Ubi jalar juga mengandung anthocyanin, yang merupakan pigmen alami yang memberikan ubi jalar warna dalam jeruk dan antioksidan diyakini memiliki anti-inflamasi, antivirus, antidiabetic dan antimikroba yang tinggi.

10.    Kenari

Kenari mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang disebut asam alfa-linolenat, yang telah terbukti menurunkan peradangan. L-arginine, omega-3, serat, vitamin E, dan fitokimia lainnya yang ditemukan dalam kenari dan kacang pohon lainnya membuat mereka kuat. Para ilmuwan telah menemukan mereka untuk memiliki antioksidan, antikanker, antivirus, dan tindakan anti-kolesterol yang tinggi. Kekuatan-kekuatan ini dapat membantu berhenti dan membalikkan perkembangan kondisi kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

11.    Kayu Manis

Beberapa studi menunjukkan bahwa rempah-rempah yang lezat ini dapat membantu mengurangi gula darah. Salah satunya yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care, mencatat bagaimana orang-orang dengan diabetes tipe 2 yang telah mengambil satu atau lebih gram kayu manis setiap hari telah menurunkan kadar gula darah mereka dengan kekalahan 30 persen, dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi kayu manis. Mereka juga mengurangi trigliserida, kolesterol LDL, dan kolesterol total mereka dengan ke atas dari 25 persen. Berikut ini alasannya: Cinnamon kaya kromium, mineral yang meningkatkan efek dari insulin.

12.    Kunyit

Kunyit mungkin telah melindungi kesehatan dari benua India selama sekitar 5.000 tahun. Makanan tradisional India memiliki beras dan tepung roti putih, sebagai sumber karbohidrat yang cepat dicerna makanan ini biasanya akan meningkatkan gula darah secara drastis. Namun kehadiran kunyit dalam bumbu kuning dimasakan mereka dapat membantu mengontrol kada pada gula darah. Kurkumin yang bahan aktif dalam kunyit, adalah senyawa yang diyakini dapat mengatur metabolisme lemak dalam tubuh. Curcumin bekerja langsung pada sel-sel lemak, sel-sel pankreas, sel-sel ginjal, dan sel-sel otot, juga memblokir aktivitas tumor jahat, necrosis factor penyebab kanker dan interleukin-6. Para ahli percaya bahwa tindakan gabungan dari semua faktor ini bersama-sama memberikan curcumin kekuatan untuk membalikkan resistensi insulin, gula darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan gejala lain yang terkait dengan obesitas. [12 Makanan Buah Dan Sayur Untuk Penderita Diabetes]

Rekomendasi Obat Diabetes Terbaik

Dansulin

Rp. 120.000 / botol

Dansulin merupakan obat herbal diabetes terbaik yang diolah dari 100% bahan bahan alami dengan bahan utama “Daun Insulin”. Dansulin sudah terbukti ampuh menyembuhkan diabetes dengan cara yang alami sehingga tidak akan menyebabkan efek samping setelah mengekonsumsinya. Produk yang diproduksi PT. Midix Grafa Farma dan didistribusikan oleh PT H2O International ini merupakan produk LEGAL BPOM RI dengan registration number POM TR 152 389 501.

Untuk pemesanan silahkan klik “Obat Herbal Dansulin

12 Makanan Buah Dan Sayur Untuk Penderita Diabetes

Posted By : Jus Ace Maxs

Baca juga : 10 Tips Untuk Menjaga Dan Memperbaiki Kesehatan Mata

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI