5 Alasan Anda Harus Minum Jus Kubis Demi Kesehatan

Manfaat Jus Kubis | Jus kubis memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti pencegahan kanker, pengobatan borok, menurunkan kolesterol jahat (LDL) serta banyak manfaat lainnya. Baca artikel ini hingga habis, karena ada 5 alasan anda harus minum jus kubis demi kesehatan.

Kubis merupakan sayuran cruciferous  milik keluarga Brassica. Mereka tinggi beta-karoten, serat tidak larut, vitamin B1, B6, C, E, dan K, dan mineral yodium, magnesium, zat besi, kalsium dan sulfur.

Kubis telah lama digunakan sebagai obat alternatif dan terapi sifat penyembuhan yang murah. Pada zaman kuno, mereka dikenal sebagai kekuatan bulan karena mereka tumbuh di bawah cahaya bulan. Hari ini, jus kubis dapat digunakan untuk pengobatan banyak penyakit.

Segudang Manfaat Jus Kubis Untuk Kesehatan

5 alasan anda harus minum jus kubis demi kesehatan

1. Manfaat Jus Kubis Untuk Bisul

Jus kubis adalah obat alami yang aman dan efektif untuk pengobatan bisul. Mengandung sumber alami L-glutamine, S-S-Metilmetionin, gefarnate dan glucosinolates, yang dapat membantu melindungi lambung dan saluran pencernaan dengan menyembuhkan lapisan selaput lendir.

Baca juga : 6 Kesalahan Saat Menggunakan Bawang Putih Sebagai Obat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Western Journal of Medicine, 13 pasien dengan tukak lambung diobati dengan jus kubis segar. Studi ini menunjukkan bahwa waktu penyembuhan selama 13 pasien ini agak cepat pada 10 hari. Sementara itu, pasien yang menggunakan terapi standar waktu sekitar 37 hari untuk menyembuhkan.

Studi ini menyatakan bahwa jus kubis memiliki manfaat ulkus anti-peptikum dikenal sebagai vitamin U, yang mencegah tukak lambung histamin diinduksi dari pembentukan.

2. Manfaat Jus Kubis Untuk Pencegahan Kanker

Makan diet tinggi sayuran (seperti kubis) dapat mengurangi risiko kanker payudara dan ini adalah salah satu alasan terbaik 14 makanan untuk pencegahan kanker dan juga salah satu bahan dari salad raksasa untuk melawan kanker .

Baca juga : Obat Herbal Untuk Emboli Paru

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, asupan besar sayuran seperti kubis dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara.

Studi ini menunjukkan bahwa ada reaksi terbalik yang kuat antara kanker payudara dan buah-buahan dan sayuran berikut: sayuran berdaun hijau gelap , sayuran seperti kubis Cina dan kubis lainnya, wortel dan tomat, jamur.

Penelitian ini didukung oleh penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Oncology, yang menemukan bahwa makan sayuran setidaknya satu minggu sekali secara signifikan mengurangi risiko oral, esofagus, usus , payudara dan kanker ginjal. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sayuran seperti kubis dapat digunakan untuk mencegah perkembangan beberapa jenis kanker.

3. Manfaat Jus Kubis Melawan Kolesterol “Jahat” (LDL-kolesterol)

Sebuah studi tahun 2003 meneliti efek penurun kolesterol kubis dengan mengkonsumsi dua jenis minuman kaleng dalam studi double blind.

Minuman mengandung campuran sayuran hijau dan buah-buahan dengan atau tanpa brokoli dan kubis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien yang minum brokoli dan jus kubis dapat menurunkan kadar LDL-kolesterol mereka (juga dikenal sebagai kolesterol “jahat”). Para pasien yang minum minuman yang tidak mengandung brokoli dan kubis memiliki hasil yang tidak signifikan.

Baca juga : Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai

Studi ini menyimpulkan bahwa brokoli dan kubis berguna untuk menurunkan kolesterol jahat pada orang dengan kolesterol tinggi.

4. Manfaat Jus Kubis Untuk Menurunkan Berat Badan

Jus kubis secara alami rendah kalori, membuatnya menjadi jus penurun berat badan yang menyehatkan. Minum jus kubis saat kalori tinggi, membantu anda menurunkan berat badan.

Kubis juga merupakan salah satu sayuran yang dapat membantu anda menurunkan berat badan dan melipatkan gandakan fungsi hormon anda untuk mempercepat proses penurunan berat badan.

5. Manfaat Jus Kubis Untuk Kulit Cantik

jus kubis yang sarat dengan antioksidan dan fitokimia, juga dapat melakukan keajaiban bagi kulit anda. Ini juga memiliki kandungan vitamin C tinggi.

Vitamin C penting dalam mempromosikan kulit yang sehat, dan merupakan bahan umum dalam produk perawatan kulit. Kekurangan vitamin C kontribusi untuk kulit kering, berkurangnya elastisitas dan mudah memar. Hal ini juga membuat lebih sulit untuk menyembuhkan kulit. Vitamin C juga merupakan salah satu dari vitamin atas untuk kulit yang sehat .

Kubis Merah vs Putih Kubis

Setiap jus kubis lebih baik daripada tidak. Tapi jika anda memiliki pilihan untuk memilih, sebaiknya dahulukan mengkonsumsi kubis merah daripada kubis putih. Hal ini karena kubis merah memiliki lebih banyak vitamin C daripada kubis putih. Bahkan memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk!

Baca juga : Tips Posisi Tidur Nyaman Saat Nyeri Bahu, Belikat, Punggung

Tidak seperti kubis putih, kubis merah mengandung senyawa antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin, pigmen flavonoid merah yang memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk perawatan kulit, mengurangi kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. kubis merah juga pemenang vitamin konten K serta glucosinolates, zat melawan kanker listrik.

Peras Kubis Untuk Olahan Fermentasi

Kubis yang difermentasi dikenal juga sebagai sauerkraut. Fermentasi kubis adalah kubis yang telah diparut, dilapisi dengan garam dan di diamkan atau di fermentasi. Fermentasi kubis memberikan anda kekuatan probiotik alami untuk semua kebutuhan kesehatan pencernaan anda dan itu adalah salah satu dari top 10 makanan fermentasi untuk usus yang sehat .

Probiotik alami mulai membentuk pada kubis setelah beberapa hari fermentasi. Tapi agar sauerkraut memiliki manfaat anti-kanker, itu harus baku. Sauerkraut fermentasi yang baku alami mengandung bakteri asam laktat, strain probiotik yang mengikat bakteri usus dan demobilizes mereka sementara juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara Membuat Jus Kubis

Membuat jus kubis adalah mudah jika anda seorang penggemar jus. Anda terlebih dahulu harus merendam kubis dalam air hangat dan sedikit cuka sari apel mentah pertama tama. Ini benar-benar akan membersihkan kubis dan secara alami menghilangkan pestisida . Idealnya, anda harus menggunakan kubis organik untuk membatasi paparan pestisida.

Berikutnya, memotong kubis setengah dan perlahan-lahan pakan melalui juicer anda. Jika anda ingin menambahkan beberapa sayuran lainnya, kami anjurkan untuk menambahkan wortel dan seledri.

Cara Membuat Fermentasi Jus Kubis

Untuk membuat jus difermentasi kubis anda sendiri, anda harus menyiapkan:

  • 3 cangkir kasar kubis merah organik
  • ¾ cangkir air disaring
  • 1 sendok teh garam laut
  • Sebuah blender
  • Sebuah botol kaca dengan tutup

Mulailah dengan mengisi blender dengan kubis cincang, garam dan air. Berbaur dengan lembut pada kecepatan rendah sehingga anda mendapatkan potongan-potongan kecil, bukan halus. Tuangkan campuran dicampur dalam stoples dan memungkinkan ruang untuk ekspansi. Tutup jar dan biarkan campuran tersebut selama tiga hari pada suhu kamar.

Setelah tiga hari, saring campuran untuk memisahkan jus dan pulp. Masukan jus yang difermentasi dalam lemari es dan minum ½ cangkir yang dicampur dengan setengah air biasa.

Jika anda baru untuk makanan fermentasi, pastikan untuk bekerja dengan cara perlahan-lahan sebagai makanan fermentasi, karena dapat memiliki efek pencahar. Anda bisa mulai dengan satu atau dua sendok makan campuran untuk melihat bagaimana reaksi tubuh anda.

Perhatian – Jika Anda menderita kondisi tiroid, berbicara dengan dokter anda tentang menggunakan jus kubis mentah karena mungkin memiliki efek buruk.

Posted By : Ace Maxs

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI