6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk | Batuk merupakan sinyal bahwa ada ketidakseimbangan dalam tubuh Anda, dan itu tidak hanya harus ditekan atau dibiarkan berlama lama. Batuk harus segera di obati, sebelum batuk bertambah parah. Pada postingan kali ini kita akan bahas  beberapa makanan yang dapat menyembuhkan batuk. Baca juga => Obat Batuk Rejan.

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

1. Madu

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

Madu adalah obat yang tepat untuk mengatasi sakit tenggorokan. Menurut sebuah studi 2007, madu juga dapat meredakan batuk lebih efektif daripada obat-obatan yang mengandung dekstrometorfan (DM), penekan batuk. Anda dapat membuat obat sendiri di rumah dengan mencampur madu dengan teh herbal, atau air hangat dan lemon. Madu akan membuat tenggorokan lebih nyaman, sementara jus lemon dapat membantu mengatasi tenggorokan yang kering.

2. Probiotik

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

Probiotik adalah mikroorganisme yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Sementara mereka tidak meredakan batuk langsung, mereka membantu untuk menyeimbangkan flora yang pencernaan Anda (bakteri yang hidup di usus Anda). Hal ini dapat mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh seluruh tubuh. Beberapa bukti juga menunjukkan bahwa Lactobacillus, bakteri di susu, dapat mengurangi kemungkinan pilek atau flu, dan kepekaan terhadap alergen tertentu seperti serbuk sari. Susu yang diperkaya adalah sumber dari Lactobacillus. Namun anda harus berhati-hati, seperti susu dapat membuat dahak lebih tebal.

3. Bromelain

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

Anda mungkin tidak akan berpikir bahwa nanas dapat dijadikan sebagai obat batuk, tapi itu mungkin karena anda belum pernah mendengar tentang Bromelain. Menurut review penelitian tentang nilai obat dari nanas, ada bukti yang menunjukkan bahwa Bromelain – enzim yang ditemukan dalam buah-buahan tropis – dapat membantu menekan batuk serta melonggarkan lendir di tenggorokan. Ada juga mengklaim bahwa hal itu dapat membantu meringankan sinusitis dan masalah sinus berbasis alergi, yang dapat berkontribusi untuk batuk dan lendir. Namun, ada bukti yang cukup untuk mendukung ini, menurut National Institutes of Health (NIH). Ini juga kadang-kadang digunakan untuk mengobati peradangan dan pembengkakan. Suplemen bromelain tidak harus diambil oleh anak-anak, atau orang dewasa yang mengambil pengencer darah. Juga, hati-hati menggunakan ini jika Anda juga pada antibiotik seperti amoksisilin karena dapat meningkatkan penyerapan antibiotik. Selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen baru atau asing.

4. Peppermint

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

Daun peppermint dan minyak kayu putih keduanya terkenal dengan sifat penyembuhan mereka. Mentol dalam peppermint menenangkan tenggorokan dan bertindak sebagai dekongestan, membantu untuk memecah lendir. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan minum teh peppermint, atau menghirup uap peppermint oleh dari mandi uap. Untuk membuat mandi uap, drop 3-4 tetes minyak peppermint dicampur untuk setiap 150 mililiter (ml) air panas. Menggantungkan handuk di atas kepala Anda, dan mengambil napas dalam-dalam secara langsung di atas air. Dengan kayu putih, Anda dapat membuat menggosok salep yang terbuat dari minyak kelapa, lilin lebah, dan minyak kayu putih.

5. Marshmallow

6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk6 Obat Tradisional Terbaik Untuk Mengatasi Batuk

Marshmallow dibuat dari Althaea officinalis, abadi bahwa bunga di musim panas. Daun dan akar herbal telah digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk menekan. Tidak ada studi yang terkendali dengan baik untuk mendukung klaim ini, namun rempah umumnya dianggap aman. Marshmallow ramuan mengandung lendir, yang melapisi tenggorokan dan menenangkan iritasi. Hari ini, Anda bisa mendapatkan marshmallow akar dalam teh atau sebagai dalam bentuk kapsul, meskipun tidak dianjurkan untuk anak-anak.

6. Thyme

Thyme digunakan oleh beberapa untuk penyakit pernapasan. Satu studi menunjukkan bahwa esensi diekstraksi dari daun thyme dicampur dengan ivecan bantuan meringankan batuk serta bronkitis jangka pendek. Daunnya mengandung senyawa yang disebut flavonoid yang mengendurkan otot-otot tenggorokan terlibat dalam batuk, dan juga mengurangi peradangan. Anda dapat membuat teh thyme di rumah menggunakan dua sendok teh daun thyme dari hancur dan satu cangkir air mendidih. Tutup cangkir, curam selama 10 menit, dan ketegangan.

Cara Mencegah Batuk

Serta belajar bagaimana memperlakukan batuk, Anda mungkin juga ingin belajar bagaimana mencegah mereka di tempat pertama. Untuk mencegah terhadap flu, pastikan Anda mendapatkan vaksinasi flu tahunan Anda, dan mencuci tangan sesering mungkin. Dengan alergi, Anda dapat mengurangi flare-up dengan mengidentifikasi alergen yang mempengaruhi Anda dan menghindari paparan mereka. Alergen umum termasuk pohon, serbuk sari, tungau debu, bulu binatang, jamur, dan serangga. Suntikan alergi yang membantu juga dan dapat mengurangi sensitivitas Anda terhadap alergen. Bicarakan dengan dokter Anda tentang apa rencana yang tepat bagi Anda.

Jus Herbal

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI