Apakah Jus Baik Untuk Anak Anak?

Seperti yang umumnya diketahui masyarakat, jus buah atau jus sayuran mempunyai manfaat kesehatan yang banyak sekali. Banyak remaja, orang dewasa dan lansia mengkonsumsinya untuk mendapatkan nutrisi yang kaya dalam jus tersebut. Namun, apakah jus baik untuk anak anak? Ini jawabannya .

Apakah Jus Baik Untuk Anak Anak?

Apakah Jus Baik Untuk Anak Anak Ini Jawabannya

Tidak juga. Ya, ternyata jus tidak begitu sehat bagi anak anak, bayi dan balita. Jus memiliki serat yang lebih sedikit dan kurang bergizi jika dibandingkan dengan buah utuh. Hal ini juga lebih cenderung tinggi gula dari buah segar.

Anak Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi dan serat, dan gula jauh lebih sedikit, dengan makan buah segar sebagai gantinya. Jadi lebih baik bagi anak Anda untuk makan buah atau sayuran dan mengkonsumsi air yang cukup.

Jus juga dapat menyebabkan obesitas pada anak anak, karena bukannya nutrisi atau makanan sehat yang mereka makan, tetapi olahan makanan yang terlalu mengandung banyak gula. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi jus dapat menyebabkan diare dan kerusakan pada gigi.

Apakah Jus Baik Untuk Anak Anak

Namun, jangan salah. Jus tidak semuanya buruk. Segelas jus kecil dapat menjadi cara yang berguna untuk mendapatkan salah satu dari empat atau lima porsi harian buah dan sayuran yang direkomendasikan untuk anak anak. Anak anak usia 1 hingga 6 tahun dapat memiliki ½ sampai ¾ cup, atau setara dengan 4 sampai 6 ons dalam sehari.

Untuk membatasi jus, cobalah tips ini:

  • Buatlah jus yang encer dengan air (misalnya setengah jus dan setengah air)
  • Hindari membiarkan anak Anda memiliki kebiasaan menghirup jus dengan melayani dalam cangkir terbuka.
  • Biasakan untuk memberikan jus yang sudah dipindahkan ke botol, kotak jus, atau cangkir sippy untuk mereka.
  • Ketika Anda memberikan jus, pilih produk yang 100% jus. Tidak di campur dengan bahan lain. Jus yang sangat kaya akan vitamin dan antioksidan antara lain; tomat, buah delima, anggur, berry, jeruk dan sayuran seperti wortel,dll.

Baca juga : Cara Membuat Jus Wortel Yang Bergizi Untuk Anak Dan Balita

Banyak jus yang mengandung vitamin C yang tinggi, meskipun begitu, itu bukan alas an untuk minum jus. Karena anak anak bisa mendapatkan vitamin C dari buah dan sayuran segar.

Seperti yang kita ketahui, anak anak mungkin akan sedikit rewel dan bosan jika terus mengkonsumsi buah dan sayuran segar setiap hari. Jadi, mengolahnya menjadi jus dapat menjadi trik yang sempurna agar mereka tidak bosan, dan tetap mendapatkan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Posted By : Jus Herbal

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI