Cara Menaikkan Kadar Natrium Dalam Darah

Cara Menaikkan Kadar Natrium Dalam Darah | Kadar natrium yang rendah, atau hiponatremia, adalah suatu kondisi di mana kadar natrium, atau garam, dalam aliran darah terlalu rendah. Dikoreksi natrium darah yang rendah dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala, kebingungan, halusinasi, kelemahan otot, mual bahkan koma. Lantas bagaimana pengobatannya? Apakah ada obat yang bisa mengatasi kondisi tersebut? Silahkan klik Obat Hiponatremia. Selain mengkonsumsi obatnya, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menaikan kadar Natrium dalam darah, simak dengan cermat.

Cara Menaikkan Kadar Natrium Dalam Darah

  • Langkah 1 Cara Menaikan Kadar Natrium

Sebaiknya anda mengurangi asupan air untuk meningkatkan kadar natrium dalam darah Anda. Air yang Anda minum diserap dalam darah Anda dan mengurangi konsentrasi keseluruhan natrium dan elektrolit lainnya dalam aliran darah. Oleh karena itu, minum sedikit air akan mencegah pengenceran dan meningkatkan konsentrasi natrium dalam aliran darah Anda.

  • Langkah 2 Cara Menaikan Kadar Natrium

Minum minuman olahraga yang mengandung sodium. Minuman olahraga yang mengandung natrium selain elektrolit lain dan mungkin diperlukan jika kadar natrium Anda rendah. Terlebih, minuman olahraga dapat bermanfaat ketika Anda kehilangan banyak keringat berjalan atau melakukan latihan lainnya. Untuk alternative lain, anda bisa minum air kelapa atau air garam.

  • Langkah 3 Cara Menaikan Kadar Natrium

Tambahkan garam tambahan untuk makanan yang Anda makan untuk meningkatkan kadar natrium dalam aliran darah Anda. Natrium tambahan yang Anda tambahkan ke makanan Anda akan diserap di saluran pencernaan Anda dan diserap oleh aliran darah Anda. Makan makanan rendah kalori untuk mencegah kenaikan berat badan. Taburkan garam pada salad, sandwich, sayuran atau buah untuk meningkatkan asupan natrium.

Makanan Yang Tinggi Kandungan Natrium

Cara Menaikkan Kadar Natrium Dalam Darah

Jika Anda berpikir Anda kehilangan natrium melalui keringat atau dengan cara lain, Anda dapat dengan mudah menggantinya di makan berikutnya. Hal ini dapat membantu meningkatkan dan mengganti kembali natrium yang hilang pada saat kegiatan. Contoh makanan tinggi natrium adalah:

  • Garam dapur. 1 sendok teh garam adalah rekomendasi harian (2300mg)
  • Kaldu atau sup. Sebuah kubus 5mg kaldu mengandung sekitar 1200mg natrium
  • Daging asap. Satu potong daging asap mengandung 226mg natrium
  • Bacon. Satu strip bacon mengandung 194mg natrium
  • Keju. 100g keju mengandung 215mg natrium
  • Zaitun. 100g zaitun mengandung 1556mg natrium
  • Kecap. 1 sdt. kecap mengandung 335mg natrium
  • Caviar. Sebuah 100g makanan ini mengandung sekitar 1500mg natrium

Selain itu anda dianjurkan untuk makan lebih banyak buah dan sayuran. Natrium sudah tersedia di sebagian besar makanan yang kita makan. Cara sehat lainnya untuk meningkatkan natrium dalam darah adalah untuk mengambil buah-buahan dan sayuran yang mengandung natrium. Makanan olahan juga kaya natrium, tetapi kebanyakan ahli kesehatan menyarankan makan produk segar. Berikut adalah buah dan sayuran yang memiliki kadar natrium tinggi :

  • Secangkir jus sayuran memiliki 500mg natrium. Tambahkan cardoon, wortel dan seledri dalam blender ditambah dengan sedikit garam untuk membuat jus yang lezat.
  • Ubi jalar dan bayam juga kaya akan natrium. Jika Anda terlalu sibuk untuk mempersiapkan itu, cobalah kacang navy kaleng dengan 1.174 mg natrium per cangkir atau zaitun kalengan. Satu porsi dengan 5 acar zaitun dapat menambahkan 550 mg natrium.
  • Buah-buahan seperti apel, jambu biji dan buah markisa mengandung 50mg 130 mg natrium.
  • Buah olahan mengandung tambahan 50 mg natrium menurut Departemen Pertanian AS.

Itulah beberapa cara menaikkan kadar natrium dalam darah, semoga artikel kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda. Salam sehat.

Obat Herbal

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI