Gerakan Sederhana Untuk Meringankan Nyeri Leher

Gerakan Sederhana Untuk Meringankan Nyeri Leher | Jika leher anda sakit, dokter akan mencari tahu secara persis apa yang menyebabkan rasa sakit pada leher anda. Dokter juga mungkin menyarankan anda untuk melakukan beberapa terapi sederhana untuk membantu meringankan rasa sakit atau nyeri leher. Dokter juga mungkin merekomendasikan perawatan seperti penghilang rasa sakit, obat nyeri otot leher, terapi fisik atau suntikan steroid.

Ada cara yang lebih sederhana, dan anda bisa melakukan hal ini di rumah. Meskipun anda takut merasa sakit namun membiarkan leher anda tidak bergerak hanya akan menyebabkan kekakuan. Peregangan dan latihan sederhana akan membantu menjaga leher anda tetap lentur dan mngurangi nyeri otot leher.

Pada artikel kali in, kita akan bahas bersama sama gerakan gerakan sederha untuk meringankan nyeri leher. Ingatlah untuk bergerak perlahan secara lembut pada setiap gerakan. Jangan pernah menggerakan leher anda secara tiba tiba atau spontan.

Gerakan Sederhana Untuk Meringankan Nyeri Leher

1.Turun dan Naikan Leher

Peregangan ini bekerja secara baik untuk meningkatkan fleksibilitas leher anda dengan menggerakannya ke depan dan ke belakang hingga beberapa kali repitisi.

Lakukan dengan berdiri tegak atau duduk di kursi dengan lurus. Perlahan jatuhkan kepala anda ke depan sampai dagu menyentuh dada anda. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Kembali ke posisi awal. Berikutnya, sandarkan atau dorong leher anda ke belakang secara perlahan. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Ulangi peregangan ini hingga beberapa kali repitisi secara perlahan.

2. Miringkan Kepala Anda Ke Kiri Dan Kanan

Lakukan dengan berdiri tegak atau duduk di kursi dengan lurus. Perlahan miringkan kepala anda ke arah bahu kanan, dengan selalu menjaga bahu kiri anda tidak terangkat. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Kembali ke pusat.

Ulangi di sisi kiri, memiringkan kepala anda ke arah bahu kiri anda dengan selalu menjaga bahu kanan anda anda tidak terangkat. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Ulangi seluruh urutan lima kali repitisi.

3. Rotasi Leher

Duduk di kursi, atau berdiri dengan postur yang baik. Perlahan-lahan putar kepala ke kanan, menjaga lurus dagu Anda. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Kembali ke pusat. Perlahan-lahan putar kepala ke kiri. Tahan selama 5 sampai 10 detik. Kembali ke pusat. Ulangi lima kali di setiap sisi.

4. Pencabutan Leher

Duduk di kursi dengan bahu anda yang tegak dan  kepala anda lurus. Tarik dagu anda secara lurus, tanpa mencelupkan ke bawah. Tahan selama 5 sampai 10 detik dan merasakan peregangan di leher anda. Kembali ke posisi semula Anda. Ulangi lima kali repitisi.

5. Rolls Bahu

Sementara anda berfokus pada leher, anda juga jangan mengabaikan bahu anda. Mengolahragakan bahu anda juga dapat memperkuat otot otot yang mendukung leher. Rolls bahu merupakan latihan dasar yang mudah dilakukan untuk menjaga sendi bahu dan leher anda tetap nyaman digerakan.

Duduk di kursi atau berdiri dengan jarak kaki yang melebar, selebar bahu anda. Roll bahu anda keatas, punggung, dan kebawah dalam satu gerakan yang halus. Ulangi hingga 5 kali repitisi. Kemudian membalikan atau memutar bahu anda ke awah yang berlawanan. Ulangi hingga 5 kali repitisi.

Pada awalnya mungkin anda hanya dapat melakukan satu atau dua kali repitisi untuk setiap gerakannya. Namun ketika leher anda mulai terbiasa, lakukan latihan gerakan ini secara teratur juga menambah jumlah repitisi. Anda pasti merasa kesulitan dan kesakitan saat pertama kali mencoba, namun hal ini baik dibandinkan jika leher anda tetap di biarkan tidak bergerak sama sekali.

Ulangi latihan ini setiap hari selama 4 sampai 8 minggu. Jika rasa sakit dileher anda tidak membaik bahkan lebih buruk, segera berkonsultasi ke dokter.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda 🙂

By : Jus Herbal

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI