Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai

Pada usia 33, Kelly Gregory dari Hendersonville, TN, mulai mengalami nyeri seperti di tusuk dan sesak di dadanya. Dia berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan dalam kesehatan yang baik, jadi dia tidak khawatir akan rasa sakit pada dadanya tersebut.

Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai

“Saya melakukan pemeriksaan pada dokter umum, dan saya di diagnosis mengalami gangguan kecemasan, beliau meresepkan beberapa obat obatan untuk saya, dan hanya itu saja”, kata Gregory.

Sebulan kemudian dia mengalami serangan jantung. Saat itu ia diperkirakan hanya memiliki sekitar empat hingga lima bulan saja untuk hidup. Karena pada akhirnya dokter spesialis jantung menemukan masalah: bahwa dia memiliki mutasi genetik yang menyebabkan pembekuan. Hal tersebut lah yang menyebabkan Gregory mengalami nyeri pada dada.

Hal ini salah satu masalah sulitnya mengetahui penyebab pasti rasa sakit dalam tubuh anda. Nah berikut ini adalah beberapa cara tubuh yang memungkinkan memberitahu masalah sehingga anda dapat lebih cepat mengetahuinya.

Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai Dan Jangan Diabaikan

1.Sakit dada, bahu, lengan, rahang

Nyeri, merasa tertekan atau seperti ada yang meremas dada adalah tanda klasik dari serangan jantung. Ini berarti jantung anda tidak mendapatkan cukup banyak oksigen dari darah. Biasanya sakit akan menjadi lebih bruuk saat anda aktif beraktivitas.

“Kadang kadang orang akan menggambarkannya seperti seekor gajah tengah duduk diatas dada mereka” kata Pam R. Taub, MD, seorang ahli jantung di San Diego, CA. “Ini berat, dan sakit yang sangat parah, dan itu sering dikaitkan dengan sesak napas.”

Serangan nyeri jantung sering menyebar ke bagian tubuh lainnya, seperti :

Bahu, leher, rahang, dan punggung.

Gejala yang dialami perempuan sering berbeda dengan gejala yang dialami oleh laki laki. Mereka mungkin lebih memiliki kelelahan dan sesak nafas.

“Banyak wanita akan menggunakan kipas mereka saat berkeringat, dan berpikir jika hal tersebut dikarenakan cuaca yang panas”, katanya. Tapi sebenarnya wanita memiliki lebih banyak gejala gejala non klasik yang dapat dikaitkan dengan sesuatu yang lain.

Nyeri dada ditambah mual, berkeringat atau gangguan pencernaan yang akan semakin sakit ketika anda sedang duduk merupakan tanda tanda penyakit yang tidak boleh anda abaikan begitu saja.

2. Sakit kepala yang buruk

Kepala anda terasa seperti terbelah dan tidak ada lagi obat obatan yang dapat membantu. Apa artinya?
“Kebanyakan orang khawatir bahwa gejala tersebut merupakan tanda dari tumor otak”, kata Gretchen E. Tietjen, MD. Dia adalah seorang ketua neurologi di University of Toledo Medical Center di Ohio.

Tapi kemungkinan sebenarnya bukanlah itu. “Karena banyak jaringan otak yang tidak memiliki ujung saraf”, kata Tietjen. “Jadi yang lebih memungkinkan  sakit kepala tersebut disebabkan oleh hal lain.” Hal ini tidak umum, tapi rasa sakit yang buruk di otak dapat menjadi gejala dari stroke atau pembekuan darah.

Berikut adalah tanda tanda pasti yang perlu anda lihat :

  • Gejala lain seperti leher kaku , demam, kebingungan, kelemahan , atau mati rasa
  • Nyeri seperti yang belum pernah dirasakan sebelumnya
  • Muntah
  • Pingsan

Petunjuk lain saat sakit kepala tidak normal, adalah :

  • Sakit tersebut akan semakin buruk ketika anda berdiri
  • Nyeri semakin memburuk dari waktu ke waktu, dan obat obatan tidak akan membantu
  • Anda memiliki kondisi riwayat keluarga tertentu

“Jika tiba tiba, bammm!!!, anda merasakan sakit kepala seperti terpukul atau kondisi ini dikenal dengan “sakit kepala petir”, kata Tietjen. “Anda bisa memiliki aneurisma otak, kondisi ini mengharuskan anda untuk segera pergi ke ruang gawat darurat”. Baca : Obat Aneurisma Otak

3. Sakit punggung bagian bawah

Percaya atau tidak, sakit punggung pada bagian bawah bisa menjadi tanda penyakit jantung. Dokter anda sendiri yang harus memeriksa kebenarannya.

“Kami ingin tahu faktor risiko penyakit tersebut,” kata seorang pasien.
“Apakah anda memiliki diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, obesitas? Dan diatas itu, apakah anda memiliki gejala gejala penyakit tersebut saat beraktivitas atau saat mengeluarkan banyak tenaga? Semua ini merupakan faktor risiko penyakit jantung”.

Seringkali, sakit punggung berasal dari lelahnya otot otot anda bekerja. Namun dalam kasus kasus serius, juga dapat menjadi tanda kondisi berikut ini :

Infeksi, tumor, pembuluh darah pecah, dan batu ginjal.

4. Sakit Perut

Jika anda memiliki beberapa gejala nyeri pada perut bagian tengah, perhatikan apakah saat anda menekannya anda muntah atau tidak, jika iya maka anda harus segera mendapat perawatan ke UGD secepatnya. Hal ini karena dapat menyebabkan infeksi serius yang mengancam jiwa.

Tanda lain yang menyebabkan penyakit serius :

  • Sakit di sisi kanan bawah perut
  • Nyeri menjadi lebih buruk setelah dokter anda menekan perut anda (secara perlahan)
  • Anda mengalami mual dan muntah

Kondisi serius lainnya yang menyebabkan sakit perut tidak biasa adalah masalah pada pankreas, atau kehamilan ektopik.

5. Nyeri betis

Apakah kaki anda membengkak, memerah, dan terasa menyakitkan? Ini bisa diakibatkan oleh gumpalan darah yang bersarang pada pembuluh darah anda. Pembekuan pembuluh darah thrombosis dalam, atau DVT, dapat menyebabkan rasa sakit pada kaki anda menjadi masalah serius pada paru paru.

Jika anda tidak terlalu banyak beraktivitas, atau selalu beristirahat, nyeri betis yang anda alami kemungkinan merupakan tanda dari pembekuan pembuluh darah trombus bagian dalam. Jika anda berusia lebih dari 60 tahun, atau sedang hamil, obesitas, anda akan berisiko terkena juga.

6. Tangan dan kaki sakit

Diabetes menenpatkan anda pada risiko gangguan yang dapat merusak saraf dalam tubuh anda. Hal ini dapat terjadi dimana saja, tapi pada umumnya terjadi pada tangan, lengan, an kaki. Semakin lama anda mempunyai penyakit diabetes, semakin tinggi pula kerusakan saraf yang bisa anda alami.

Rasa sakit yang sering terjadi pada malam hari, atau ada mengalami mati rasa pada tangan dan kaki. Namun jika anda penderita diabetes, mungkin anda tidak akan mengalami sakit pada tangan atau kaki karena mati rasa. Sehingga anda bisa mengaami infeksi serius yang tidak akan anda sadari. Jika infeksi tersebut menyebar atau semakin parah, dokter mungkin tidak memiliki pilihan lain selain mengamputasi anggota badan yang terkena.

Oleh karena itu, jangan mengabaikan rasa sakit atau segala keluhan pada tubuh anda. Karena hal tersebut bisa menjadi tanda atau gejala penyakit serius yang seharusnya lebih cepat ditangani.

Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai Dan Jangan Diabaikan | Ace Maxs

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI