Makanan Alami Untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Makanan Alami Untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara | Saat ini banyak wanita yang terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor mereka ataupun pekerjaan rumah tangga mereka sehari-hari, apalagi saat mengurus keluarga mereka hingga melupakan kesehatan mereka sendiri. Padahal merawat kesehatan harus menjadi prioritas penting bagi setiap wanita.

Salah satu penyakit paling umum yang mempengaruhi perempuan adalah kanker payudara. Penyakit ini datang secara diam-diam, bahkan awalnya wanita yang mengidap penyakit ini cenderung mengabaikannya dan berasumsi bahwa gejala yang ada sebagai rasa nyeri seperti biasanya.

Seringkali Anda mungkin mendengar pepatah bahwa “pencegahan lebih baik daripada mengobati”. Demikian juga dengan kondisi kita saat ini, kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang dapat dicegah melalui tindakan pencegahan tertentu. Nah, jika demikian tidak ada alasan lagi bagi Anda mengabaikan kesehatan Anda sendiri bukan? Sebelum penyakit ini benar benar menyerang nda.

Untuk penyakit yang satu ini Anda harus sangat berhati-hati. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah pemeriksaan diri dan teratur memeriksa dengan dokter. Tetap sehat secara fisik, memiliki pola makan yang sehat, menghindari konsumsi alkohol dan merokok adalah beberapa langkah-langkah penting untuk mencegah kanker payudara.
Juga, ada makanan tertentu yang mudah tersedia di rumah kita sendiri, yang akan membantu untuk melawan dan mencegah kanker payudara.

Makanan Alami Untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Makanan Alami Untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Dan, berikut ini adalah 8 pengobatan rumah yang akan membantu untuk mengurangi risiko kanker payudara. Silahkan menyimak.

1. Kunyit

Sebuah bahan dapur yang mudah dan sering sekali ditemukan, bukan? Saat menyebut tanaman obat, kunit menjadi yang pertama kali disebut. Mengingat banyak sekali khasiat kunyit untuk kesehatan tubuh kita. Dan lagi, ternyata kunyit mengandung kurkumin yang dikenal mempunyai manfaat untuk melawan sel-sel kanker. Jadi, Anda perlu menambahkan ini ke makanan sehari-hari untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindari dari risiko kanker. Anda juga bisa mengambil sejumput kunyit dengan segelas air setiap harinya.

2. Rumput Gandum

Dikonsumsi secara mentah atau dalam bentuk jus, rumput gandung ini dikenal untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya itu, tanaman obat ini juga dapat membantu membangun system kekebalan tubuh yang kuat.

3. Bayam

Sayuran hijau yang sangat terkenal ini memiliki antioksidan bernama lutein yang bukan hanya membantu melawan kanker payudara. Tetapi juga melawan beberapa kanker lainnya. Tidak hanya lutein saja, bayam juga mengandung karotenoid yang dapat membantu untuk menangkal elemen yang dapat menyebabkan kanker. Jadi bukan hanya Anda saja yang harus sering mengkonsumsi sayuran ini, juga anak, suami, dan keluarga Anda lainnya harus ikut mengkonsumsinya.

4. Asupan Vitamin D Yang Cukup

Asupan vitamin D dalam bentuk susu dan telur telah teliti oleh para ahli, dan hingga akhirnya ditemukan beberapa senyawa yang mampu menurunkan risiko kanker payudara.

5. Benih Lenan

Mungkin ada beberapa masyarakat Indonesia yang belum mengetahui benih lenan, apakah Anda juga termasuk? Silahkan browsing saja di Google Image ya. Benih lenan ini kaya akan senyawa yang bernama lignan, senyawa ini dapat membantu system tubuh perlindungan tubuh Anda untuk melawan sel sel kanker payudara. Anda bisa menambahkan benih lenan ke salad atau yoghurt dan dikonsumsi setidaknya 3 kali dalam 1 minggu.

6. Bawang Putih

Dalam semua masakan tradisional Indonesia, bumbu dapur yang satu ini wajib sekali hadir bukan? Hingga saat ini popularitas bawang putih yang bermanfaat untuk kesehatan memang tidak diragukan lagi. Dan penemuan terbaru mengungkapkan bahwa bawang putih ini merupakan salah satu makanan alami terbaik dalam menangkal kanker payudara. Hal in karena bawang putih mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan mengandung senyawa seperti sulfur dan flavonol yang mempunyai peran penting dalam melawan sel-sel penyebab kanker. Anda bisa menikmatinya dalam masakan Anda atau Anda bisa mengahancurkan atau menelan satu suing bawang putih setiap pagi.

7. Anggur

Buah anggur yang sering ditemukan di supermarket atau pasar buah ini, selain mempunyai rasa yang manis juga terkenal dengan kemampuannya untuk mengurangi produksi estrogen dalam tubuh, dan dengan demikian mampu membantu mencegah risiko kanker payudara.

8. Brokoli

Sayuran hijau yang sering Bunda kasih ke anak anak yang dalam masa pertumbuhannya ini juga mengandung senyawa penting bernama linamarase gen, senyawa ini membantu menghilangkan sel-sel kanker dan mencegah tumbuhnya kanker payudara.

Nah itulah 8 makanan alami untuk mengurangi risiko kanker payudara. Mungkin tidak semuanya bisa Anda konsumsi, namun mengambil beberapa ke menu harian Anda menjadi hal yang wajib. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih sudah menyimak dengan sangat baik.

Mungkin Anda juga berminat membaca :

Obat Kanker Payudara Tanpa Operasi

Makanan Alami Untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Posted By : Ace Maxs

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI