Makanan Sehat Bagi Penderita Thalasemia

Pasien thalasemia sebaiknya tidak diberikan makanan kaya zat besi karena dapat menyebabkan masalah lain. Tiram, daging babi, kacang, hati, selai kacang, daging sapi, tahu, tepung tortilla, krim gandum, sereal bayi, semangka, plum, kacang polong, bayam, kismis, brokoli, dan sayuran berdaun hijau semua jatuh di bawah kategori ini. Lalu apa saja makanan sehat bagi penderita thalassemia dan pengobatannya yang tepat apa? Anda akan mendapatkan jawaban rincinya di artikel ini. So, sebaiknya anda basa tulisan ini dengan cermat.

Sebuah nutrisi yang sangat penting bagi pasien thalassemia adalah kalsium. Karena penderitaan, tulang cenderung menjadi lemah dan rapuh dan dengan demikian, makanan yang kaya kalsium sangat dianjurkan untuk memperkuat sistem kerangka tubuh.

Anda juga harus menyertakan vitamin D dalam diet pasien thalassemia , karena Vitamin D membantu dalam penyerapan dan asimilasi kalsium dalam tubuh. Beberapa makanan yang bisa anda konsumsi seperti minyak ikan dan susu kedelai.

Seiring dengan diet khusus, ada pengobatan rumah tertentu yang mungkin meredakan gejala thalassemia.

Makanan Sehat Bagi Penderita Thalasemia

Makanan Sehat Bagi Penderita Thalasemia

Obat rumahan terbaik untuk menyembuhkan thalasemia adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Juga, membantu mencegah dan menyembuhkan kelemahan dan kelelahan, gejala utama dari thalassemia.

  • Asupan makanan yang kaya asam folat juga membantu meringankan gejala thalassemia. Beberapa makanan seperti lentil, kuning telur, kacang kering, ubi jalar, roti gandum, produk kedelai, kacang polong split, kacang-kacangan, kubis brussel, pisang dan buah persik, antara lain.
  • Dua gelas susu setiap hari membantu menyembuhkan thalasemia. Terlepas dari susu, produk susu lainnya yang dapat dikonsumsi secara teratur adalah keju, yogurt dan mentega.
  • Anda harus menghindari junk food , karena makanan ini mengganggu fungsi normal tubuh, sehingga rapuh dan lemah. Anda harus menghindari minuman berkarbonasi atau soda serta minuman kaleng atau makanan kalengan (dikaitkan dengan kandungan tinggi dari bahan pengawet).
  • Obat lain yang efektif adalah dengan mengkonsumsi satu sendok teh madu, dua kali sehari. Anda dapat mencampur madu dalam susu dan mengkonsumsinya secara teratur.
  • Sering ikut pelatihan yoga. Pose yoga tertentu membuat otot dan tulang yang kuat. Namun, ada disclaimer di sini. Latihan tersebut sebaiknya tidak dilakukan sampai disarankan oleh dokter dan harus dilakukan di bawah pengawasan pelatih yoga bersertifikat.
  • Obat lain yang efektif untuk meringankan gejala thalassemia adalah dengan mengkonsumsi jahe. Jahe berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta meningkatkan nafsu makan.
  • Anda mungkin mencantumkan limun dalam diet Anda untuk mengatur berbagai proses dan mekanisme di dalam tubuh, membantu meringankan tanda-tanda thalassemia.
  • Kebiasaan kecil seperti menjaga kebersihan yang baik dapat melindungi pasien thalassemia dari infeksi lain yang akan memperburuk kondisi.

Terlepas dari pengobatan rumah, Anda mungkin menyebarkan pengobatan herbal untuk menyembuhkan thalassemia. Beberapa herbal yang digunakan untuk menyembuhkan thalassemia adalah:

  • Folat atau asam folat merupakan komponen dari vitamin B-kompleks dan membantu mengurangi gejala thalassemia. Dengan demikian, Anda dapat mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan tertentu yang suplemen folat dalam diet. Beberapa tumbuhan seperti daun semanggi merah, daun jelatang, dan batang haver, dan lain-lain.
  • Anda juga dapat memberikan pasien thalassemia dengan suplemen zinc karena beberapa dari mereka memiliki tingkat zinc yang rendah dalam tubuh, menghambat metabolisme sel normal dan menurunkan kekebalan tubuh secara umum. Beberapa tumbuhan yang kaya kandungan zinc alfalfa, peterseli, dandelion, chickweed dan akar burdock, dan lain-lain.

Pengobatan Penyakit Thalasemia

  1. Transfusi darah secara teratur adalah salah satu perawatan yang berkelanjutan untuk meringankan gejala thalassemia. Namun, hal ini dapat menyebabkan tingkat zat besi meningkat dalam tubuh. Dengan demikian, pasien dapat mengalami terapi khelasi untuk menurunkan kadar besi dari tubuh.
  2. Transplantasi sumsum tulang dapat menjadi obat yang permanen pada anak-anak.
  3. Dokter mungkin meresepkan vaksinasi tertentu seperti penderita Hepatitis B, meningitis dan infeksi pneumokokus. Hal ini karena thalasemia kadang-kadang mempengaruhi limpa, dan mengganggu fungsinya. Jika limpa telah dihapus pada pasien, vaksin ini membantu mencegah terhadap berbagai penderitaan.

Rekomendasi Obat Thalasemia Terbaik

Sudah banyak testimony, atau orang yang sembuh dari Thalasemia dengan hanya mengkonsumsi secara rutin dan teratur obat herbal yang bernama “Ace Maxs”. Obat herbal ini merupakan PRODUK LEGAL BPOM TR 142 680 331 yang sudah terjamin aman dan ampuh.

Simak informasi lebih lengkap, klik Obat Herbal Thalasemia

Obat Herbal Thalasemia

Harga : Rp. 240.000,- / botol

Makanan Sehat Bagi Penderita Thalasemia Dan Pengobatannya

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI