Pengobatan Rumahan Untuk Menyembuhkan Divertikulitis

Divertikulitis adalah penyakit dari sistem pencernaan. Hal ini terjadi ketika mengecilnya kantong yang disebut divertikula pada lapisan saluran pencernaan dan telah terinfeksi. Gejala termasuk sakit perut, mual, demam, gas, kembung, dan diare atau sembelit. Banyak sekali orang yang tidak tahan dengan kondisi tersebut. Apakah anda juga termasuk? Jangan sampai beranjak dari situs ini karena detik ini juga akan kami beberkan pengobatan rumahan untuk menyembuhkan divertikulitis secara alami.

Penyebab divertikulitis tidak sepenuhnya diketahui, tetapi beberapa faktor dapat berkontribusi,  itu seperti diet rendah serat, penuaan, aktivitas fisik, merokok, obat-obatan tertentu termasuk steroid dan NSAID, riwayat keluarga dan obesitas.

Tanpa tingkat yang tepat dari serat dalam diet, endapan yang tertinggal di usus untuk waktu yang cukup lama dapat menyebabkan infeksi lokal atau dapat menyebar ke lapisan perut.

Biasanya dokter menganjurkan untuk pengobatan terapi oleh antibiotik, atau melakukan operasi. Namun masih ada banyak waktu untuk anda mencoba beberapa pengobatan rumahan untuk menyembuhkan divertikulitis yang lebih aman juga.

Pengobatan Rumahan Untuk Menyembuhkan Divertikulitis

1.Makan makanan tinggi serat

Pengobatan Rumahan Untuk Menyembuhkan Divertikulitis

Serat dapat mencegah atau mengurangi gejala divertikulitis karena membantu memindahkan ampas melalui usus besar. Hal ini dikonfirmasi oleh penelitian pada tahun 2002 yang diterbitkan dalam Journal Family Physician Kanada, yang menyatakan bahwa diet tinggi serat yang rendah lemak dan daging merah dapat membantu mencegah divertikulitis.

Pengobatan divertikulitis dan pencegahan dikaitkan dengan senyawa larut serat, menurut penelitian ini. Ada juga hubungan yang tinggi antara selulosa dan resiko yang lebih rendah dari divertikulitis.

Studi ini menemukan bahwa kafein dan alkohol tidak persis meningkatkan risiko mengembangkan penyakit, dan obesitas juga tidak, tapi mungkin ide yang baik untuk menjauh dari keduanya.

Makanan yang tinggi serat larut meliputi:

:: Ubi jalar, Kacang hijau, Kacang lima, Labu, Brokoli, Bayam, Kubis, wortel, Kubis Brussel, Biji rami tanah

2. Olahraga

Menurut sebuah studi 2009 yang dipublikasikan dalam American Journal of Gastroenterology, aktivitas fisik sangat mengurangi divertikulitis. Hal ini karena gerakan naik dan turun saat olahraga, terutama jogging, merangsang untuk buang air besar.

Olahraga juga dapat menurunkan tekanan kolon batin, yang merupakan penyebab umum divertikulitis karena perubahan dalam waktu transit aktivitas usus. Mengurangi waktu transit di usus besar dapat mencegah bakteri dan racun lainnya.

Olahraga juga melepaskan berbagai hormon yang dapat mempengaruhi pergerakan gastrointestinal dan sekresi.

Terakhir, studi ini menemukan bahwa olahraga jangka panjang dapat melindungi usus besar dari pendarahan yang berhubungan dengan penyakit divertikulitis serta peradangan memodulasi dan fungsi kekebalan tubuh usus.

Menggabungkan kegiatan fisik ke dalam kehidupan sehari-hari anda juga sudah dianggap latihan atau olaharaga ringan . Untuk memasukkan lebih banyak latihan dalam rutinitas harian anda, cobalah bangun pagi untuk jogging sebelum memulai hari anda.

Anda juga bisa pergi bekerja menggunakan sepeda agar sekaligus berolahraga, bergabung gym atau masuk dalam beberapa kelompok pencinta olahraga seperti senam juga bisa. Jika anda kekurangan waktu, mencoba mempersingkat latihan anda menjadi dua, masing maisng 30 menit sesi; satu sebelum bekerja dan satu sesi lagi setelah.

3. Mengkonsumsi enzim pencernaan dan suplemen probiotik

Anda dapat mengoptimalkan efisiensi saluran pencernaan anda dengan mengambil bantuan dari pendukung pencernaan seperti enzim pencernaan dan probiotik.

Probiotik adalah bakteri “baik” yang ditemukan di usus kita. Mereka dapat membantu mendukung kesehatan kekebalan tubuh dan baik untuk pencernaan.

Sebuah studi pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Gastrointestinal dan Liver Diseases menyimpulkan bahwa probiotik efektif dalam mengobati terulangnya gejala divertikulitis, terutama pada pasien yang mengalami sembelit.

Enzim pencernaan membantu memecah nutrisi seperti lemak, karbohidrat dan protein. Bantuan tambahan dari mencerna makanan anda dapat sangat mengurangi risiko infeksi. Ketika makanan tidak benar dicerna, mereka bisa mengendap di usus untuk waktu yang cukup lama dan menyebabkan infeksi. Enzim pencernaan juga membantu dalam penyerapan nutrisi

4. Minum air hangat

Partikel makanan yang tidak tercerna yang tersisa di saluran pencernaan anda untuk mengumpulkan bakteri dan meradang. Membersihkan partikel makanan ini mengurangi resiko terkena divertikulitis dan membuat saluran pencernaan anda berjalan lebih efisien.

Meskipun minum air dingin membuat rasa yang lebih baik, tetapi ini tidak bermanfaat bagi proses pencernaan. Pengobatan Ayurveda menyatakan bahwa minum air hangat di pagi hari membantu untuk merangsang pencernaan. Susan E. Brown, PhD juga menyatakan bahwa minum air dingin saat makan dapat memiliki efek buruk pada proses pencernaan. Hal ini membutuhkan lebih banyak energi dari tubuh untuk menghangatkan cairan dingin dan makanan, sehingga mengambil waktu lebih lama untuk mencerna dan mengasimilasi.

Minum air hangat membantu mendukung proses pencernaan sekaligus menjaga kotoran lembut dan lebih mudah untuk bergerak melalui usus besar. Coba minum air hangat sepanjang hari serta satu cangkir pada waktu makan untuk membantu pencernaan.

Jika cara cara ini tidak membantu dan tidak membuat anda lebih baik secara signifikan, kami mempunyai solusi lain untun mengatasinya. Anda bisa melakukan pengobatan alternatif menggunakan obat herbal. Pengobatan ini tentu lebih baik dari operasi dan juga terapi pengobatan antibiotik. Obat herbal yang kami maksud adalah “Ace Maxs“, karena sistem pemasarannya melalui keagenan, anda tidak akan mendapatkan produk tersebut di rumah sakit ataupun apotik. Dan kami, Aryanto Herbal merupakan agen resmi ace maxs yang sudah tergabung bersama perusahaan sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Simak informasi lebih lanjut mengenai khasiat ace maxs sebagai obat divertikulitis yang ampuh, klik Obat Divertikulitis Tradisional.

Rp. 240.000 / botol
Obat Divertikulitis Tradisional

Posted By : Jus Herbal Ace Maxs

Pengobatan Rumahan Untuk Menyembuhkan Divertikulitis

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI