Perubahan Gaya Hidup Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa pilihan gaya hidup kita memainkan peran penting dalam apakah kita dapat mengembangkan penyakit jantung atau bisa rentan terhadap serangan jantung.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa melakukan sesuatu untuk membantu melindungi kesehatan jantung Anda, berikut adalah pilihan artikel yang tepat untuk Anda simak. Artikel ini sendiri kami beri judul Perubahan gaya hidup dapat meningkatkan kesehatan jantung. Lantas apa aja sih? Yuk kita simak langsung.

Perubahan Gaya Hidup Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Perubahan Gaya Hidup Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

1.    Makan Makanan Sehat

Makan makanan yang menyehatkan jantung mungkin salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menangkal serangan jantung.

Makan makanan yang tinggi serat, rendah lemak, dan mengandung kadar nutrisi yang cukup seperti vitamin dan mineral dapat membantu seluruh tubuh Anda menjadi lebih sehat termasuk jantung Anda.

Diet tinggi buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak , lemak sehat (seperti dari kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat ) dan makanan olahan rendah lemak juga dapat membantu jantung Anda tetap berdetak untuk waktu yang lama.

2.    Batasi Konsumsi Alkohol

Menurut penelitian,  mereka yang terbatas mengkonsumsi alkohol (orang-orang yang minum 10-30 gram per hari) memiliki jantung yang lebih sehat dari orang orang yang mengkonsumsi alkohol lebih sering.

Terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan tekanan darah, kadar trigliserida, dan menambah kalori yang ekstra, dapat menyebabkan kenaikan berat badan, juga memperburuk kesehatan Jantung.

3.    Berhenti Merokok

Merokok adalah masalah besar yang menyebabkan kesehatan jantung menurun.
Merokok memiliki dampak negatif yang parah pada kesehatan jantung di atas kerusakan paru-paru yang dapat menyebabkan PPOK dan kanker paru-paru .

Baca juga : Cara Mengobati Leher Kaku Dalam Satu Menit

Untuk melindungi jantung Anda, berhentilah merokok detik ini juga. Jika Anda tidak bisa melakukannya,  pertimbangkan untuk menggunakan solusi alami untuk membantu Anda di sepanjang jalan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

4.    Faktor Lemak Perut

Penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa “adipositas perut gemuk” menjadi kontributor yang signifikan untuk risiko serangan jantung.

Orang dengan lemak visceral (organ lemak) sering menunjukkan lemak di daerah perut mereka. Lemak perut ini yang begitu berbahaya untuk kesehatan jantung. Entah perut terasa lembut atau keras, keduanya memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan jantung.

Kuncinya di sini adalah lemak di organ internal, atau jeroan. Mengambil langkah-langkah untuk mengurangi lemak perut Anda untuk memastikan jantung berumur panjang.

5.    Usahakan Fisik Selalu Fit

Menggabungkan kegiatan fisik ke dalam kehidupan sehari-hari Anda adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Dan memang menurut studi beberapa para ahli, olahraga yang teatur sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Tubuh Anda dirancang untuk digunakan, dan studi baru-baru ini berbicara tentang berjalan / bersepeda lebih dari 40 menit sehari dan berolahraga lebih dari satu jam per minggu. Jadi pastikan untuk rutin berolahraga. Hal ini dapat membuat perbedaan besar untuk kesehatan jantung dan seluruh tubuh Anda, juga!.

Baca juga : Manfaat Kesehatan Dari Pengobatan Terapi Lintah

Menurut Lembaga Nasional Jantung dan Paru Paru, setiap orang harus mencoba untuk berpartisipasi dalam intensitas sedang latihan aerobik minimal 2 jam dan 30 menit per minggu, atau latihan aerobik yang kuat selama 1 jam dan 15 menit per minggu. Latihan aerobik, seperti jalan cepat , adalah latihan di mana jantung Anda berdetak lebih cepat dan Anda menggunakan lebih banyak oksigen dari biasanya. Semakin aktif Anda, semakin Anda akan mendapatkan keuntungan untuk kesehatan Jantung.

6.    Pastikan Untuk Mengelola Stres Dengan Baik

Stres kronis (jangka panjang) dan stress akut (jangka pendek, namun intens) dapat memiliki efek mengerikan pada kesehatan Anda.

Faktor stres juga merupakan faktor penyebab penyakit jantung yang disebutkan  oleh The American Heart Association. Asosiasi tersebut menyebutkan bahwa beberapa studi telah menemukan hubungan antara stres dan meningkatnya risiko penyakit jantung dan stroke.

Ditemukan bahwa beberapa orang mengatasi stres mereka dengan kebiasaan buruk seperti minum berlebihan, merokok atau makan berlebihan. Cara ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

Pelajari cara untuk mengelola stres dan menenangkan pikiran Anda dengan cara yang sehat seperti meditasi , yoga , berolahraga, melakukan hobi favorit atau berbicara dengan anggota keluarga dekat atau teman yang mendukung. Anda juga dapat menggunakan  minyak esensial tertentu yang baik untuk stres dan kecemasan .

7.    Mengelola Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi

The American Heart Association juga menyebutkan bahwa setidaknya 68% dari orang di bawah usia 65 tahun dengan diabetes meninggal akibat kondisi jantung yang lemah.

Faktor risiko lain seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, merokok, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko penderita diabetes untuk mengembangkan penyakit kardiovaskular.

Jika Anda menderita diabetes, Anda dapat mengontrol kadar gula darah Anda dengan makan makanan tertentu yang baik bagi penderita diabetes, rempah-rempah dan herbal serta memakan cuka sari apel.

Ingat! Pilihan gaya hidup Anda adalah pertahanan terbaik terhadap penyakit jantung dan serangan jantung, dan mereka juga berada di bawah tanggung jawab Anda.

Perubahan Gaya Hidup Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Posted By : Ace Maxs

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.

DAPATKAN POTONGAN HARGA minimal pembelian 3 botol KLIK DISINI